Mohon mengisi form komentar...guna perkembangan Blog ini

Selasa, 18 Januari 2011

Cafe Batavia,Jakarta



Cafe Batavia adalah sebuah tempat yang memiliki keunikan dan ciri khasnya sendiri. Didirikan pada tahun 1993, di dalam sebuah gedung tua bernuansa kolonial Belanda. Cafe Batavia telah dikunjungi oleh berbagai tamu dari mancanegara maupun dalam negeri. 
Bangunan yang diperkirakan berdiri antara tahun 1805 dan 1850 ini dulunya adalah tempat tinggal seorang pejabat pemerintahan Belanda yang bekerja di kantor pemerintahan yang berada tepat di depan bangunan ini, kantor pemerintahan itu sekarang menjadi Museum Fatahillah.
Hampir semua ruangan yang terdapat di Cafe Batavia masih menggunakan perlengkapan peninggalan pemiliknya di masa silam. Rata-rata perabot dan furniturnya terbuat dari kayu jati Jawa yang diproduksi pada akhir abad ke-19. Konsep bangunan Belanda terlihat dari lampu-lampu yang menghiasi pintu-pintu depan kafe. Satu hal lagi yang menarik dari Cafe Batavia adalah banyaknya frame foto yang tertempel di setiap dinding yang menempati lokasi di dua lantai.
Alunan musik jazz yang terus mengalun sendu seolah mendukung suasana klasik kafe yang khas dengan kanopi berwarna hijau ini. Khusus Kamis hingga Minggu, pengelola Cafe Batavia selalu memanjakan konsumennya dengan suguhan live music dari berbagai aliran.

1 komentar: