Mohon mengisi form komentar...guna perkembangan Blog ini

Kamis, 17 Juni 2010

Pasar Bunga Rawabelong,Jakarta,Indonesia


Eksistensi Pasar Bunga Rawabelong tidak hanya dikenal oleh konsumen di dalam negeri, tetapi saat ini juga sudah mulai merambah mancanegara. 
Agar lebih menarik perhatian masyarakat luar, kawasan UPT Rawabelong akan dijadikan obyek wisata. Untuk itu, akan dibangun taman bunga, jalur pedestrian, dan pelebaran jalan di sepanjang Jalan Rawabelong, Jalan Sulaiman, dan perempatan jalan di sekitarnya.

Salah satu kendala yang menyebabkan kurangnya minat masyarakat ke UPT Rawabelong adalah sarana transportasi yang kurang memadat. Akses menuju Pasar Bunga Rawabelong melalui jalan-jalan kecil dan persimpangan kerap dilanda kemacetan lalu lintas.

Selain pasar bunga yang telah kesohor sampai ke luar negeri, kawasan Rawabelong juga memiliki daya tarik lain bagi peminat wisata kuliner. Di kawasan ini mudah ditemui penjual makanan khas betawi, seperti nasi uduk, sayur asem, dodol, bir pletok, dan bubur ayam. Di kawasan ini pula berkembang sanggar-sanggar kesenian betawi, salah satunya Sanggar Si Pitung yang mengembangkan seni bela diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar